Cara Mudah Menggunakan Fungsi Cell Di Excel

Cara Mudah Menggunakan Fungsi Cell Di Excel. Biasanya fungsi ini digunakan untuk untuk menampilkan sebuah informasi. Dari salah satu cell. Dalam proses penerapannya dimana rumus “CELL” digunakan untuk menentukan informasi seperti format, lokasi atau isi sel serta conten sel.

Rumus

Bentuk Penulisan Rumus
=CELL(info_type, [reference])
Keterangan Rumus

  1. info_type adalah kategori untuk menentukan informasi sebuah cell.
  2. Reference adalah sel yang akan ditampilkan informasinya. 

Info_type Pada Rumus CELL

Berikut adalah Beberapa contoh penggunaan Info_type yang dapat digunakan dalam penggunaan fungsi / Rumus CELL yang antara lain adalah :

Cara Mudah Menggunakan Fungsi Cell Di Excel


Keterangan Gambar

  1. Address. Info Type ini adalah untuk menentukan letak / Posisi cell
  2. Col. Info Type ini adalah untuk menampilkan informasi tentang nomor kolom tempat cell berada
  3. Color. Info Type ini adalah untuk menampilkan nilai 1 jika sel di format dalam warna untuk nilai negatif, jika tidak akan menampilkan nilai 0.
  4. Contents. Info Type ini adalah untuk menampilkan isi yang terdapat didalam cell
  5. Filename. Info Type ini adalah untuk untuk menampilkan lokasi penyimpanan,Apabila File Excel Belum disimpan Maka Hasilnya Adalah Kosong ( ).
  6. Format. Info Type ini adalah untuk Menampilkan format cell seperti "G" untuk format General, "F0" untuk sel format Number, “C0” Untuk Format Currency dll.
  7. Parentheses. Info Type ini adalah untuk menampilkan nilai 1 apabila sel di format dalam tanda kurung untuk nilai positif, apabila tidak akan menampilkan nilai 0. 
  8. Prefix. Info Type ini adalah untuk untuk menampilan tanda kutip tunggal (') Apabila sel berisi teks rata kiri, tanda petik ganda (") Apabila sel berisi teks rata kanan, tanda sisipan (^) Apabila sel berisi teks rata tengah, garis miring terbalik (\) Apabila sel berisi teks rata isi dan teks kosong ("") Apabila sel berisi yang lain.
  9. Protect. Info Type ini adalah untuk mengetahui apakah sel tersebut di kunci atau tidak, apabila terkunci maka akan menampilkan nilai 1 dan apabila tidak terkunci maka akan tampil nilai 0.
  10. Row. Info Type ini adalah untuk menampilkan informasi tentang nomor Baris tempat cell berada
  11. Type. Info Type ini adalah untuk menampilkan "b" jika sel kosong, "|" jika sel berisi teks dan "v" jika sel berisi angka.
  12. Width. Info Type ini adalah untuk menampilkan Ukuran lebar kolom sel yang digunakan.

Semoga Penjelasan Mengenai Cara Mudah Menggunakan Fungsi Cell Di Excel dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pembelajaran terima kasih.
.

0 Response to "Cara Mudah Menggunakan Fungsi Cell Di Excel"

Post a Comment