Cara memperbaiki spasi pada word akibat copy paste di internet

Cara memperbaiki spasi pada word akibat copy paste di internet.  Buat kalian sahabat sampul ilmu yang lagi sibuk-sibuknya ngerjain tugas atau laporan yang dikutip dari internet. Nah setelah kalian mengcopy paste kedalam word ternyata hasilnya berantakan bahkan ada yang berwarna, spasi yang tidak beraturan. 

Dalam menghadapi masalah semacam ini anda tidak perlu panik sebab waktu yang anda gunakan untuk memperbaikinya relatif cepat dibandingkan dengan cara manual atau memperbaiki secara satu persatu. Berikut adalah cara mudah memperbaiki spasi pada word akibat copy paste di internet.

Caranya adalah :

Langkah pertama yang anda lakukan adalah tekan Ctrl + A adalah untuk memblok atau menyeleksi semua tulisan kemudian pada menu Home clik pada Tab Styles dan pilih Clear All. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara memperbaiki spasi pada word akibat copy paste di internet


Langkah kedua adalah mengatur jarak spasi antara kata. Seperti contoh jarak spasi antara kata dibawah ini tidak beraturan yang mana terdapat jarak spasi sebanyak 2 bahkan lebih. Akibatnya tulisan menjadi tidak rapih. Nah untuk memperbaiki hal ini maka ikuti langkah berikut
  • Tekan Ctrl + H maka secara otomatis akan muncul halaman Find and Replace 
  • Pada Find What : ketikan spasi sebanyak 2 kali (maksudnya untuk mencari spasi yang menghubungkan kata sebanyak 2 kali)
  • Pada Replace With : Ketikan spasi sebanyak 1 kali ( ini adalah untuk merubah spasi yang tadinya 2 menjadi 1 )
  • Clik Repleace All

Cara memperbaiki spasi pada word akibat copy paste di internet

Untuk langkah selanjutnya tambahkan spasi menjadi 3 kali dan seterusnya pada Find what kemudian clik Repleace All sampai  hasilnya menjadi 0 seperti pada gambar dibawah ini



Semoga penjelasan tentang Cara memperbaiki spasi pada word akibat copy paste di internet. Dapat bermanfaat terima kasih.
.

0 Response to "Cara memperbaiki spasi pada word akibat copy paste di internet"

Post a Comment