Cara Mudah Dan Cepat Merapikan Tulisan Di Microsoft Word

Cara Mudah Dan Cepat Merapikan  Tulisan Di Microsoft Word. Untuk merapikan hasil ketikan di Microsoft word  kadang membutuhkan waktu yang lama dan kadang pula membuat kita menjadi bosan apalagi tulisan yang dirapikan terlalu banyak. Masalah ini biasa terjadi pada saat kita  copy paste sebuah artikel dari internet. Pada saat dipindahkan ke MS. Word letak tulisan tersebut tidak teratur.

Berdasarkan penjelasan diatas sampul ilmu akan menjelaskan tentang Cara Mudah Dan Cepat Merapikan  Tulisan DiMicrosoft Word (Penjelasan ini berdasarkan Pengalaman Sampul Ilmu).

Cara Mudah Dan Cepat Merapikan  Tulisan Di Microsoft Word

Untuk Sampel Contohnya Buatlah Artikel pada Microsoft Word.
Contoh 1 :
Terlebih dahulu Yang Harus Kita Lakukan Adalah mengatur paragraph pertama dengan Font (Model Tulisan) = Arial Dengan Font Size (Ukuran Huruf)= 11 cara nya Blok paragraph Pertama kemudian ubah font ,font sizenya sesuai dengan aturan diatas dan buatlah paragraph menjadi rata kiri- kanan (Justify(Ctrl+J)) anda juga dapat membaca Mengenal Keyboard Shortcut Pada Microsoft Office Word.

Pertanyaannya :
Pada paragraph kedua dan Ketiga bentuk font, font size dan penempatan tulisan harus sama dengan paragraph pertama, apabila kita menggunakan proses diatas tentunya membutuhkan waktu yang lama. Disini sampul ilmu menggunakan Format Pointer. Langkah-langkah penggunaannya adalah sebagai berikut:

Letakkan Kursor Pada Paragraf Pertama (pointer dapat ditempatkan dimana saja yang penting masih dalam paragraph pertama) Kemudian Pada Menu Home Clik Format Painter setelah itu Blok paragraph kedua secara otomatis  paragraph kedua akan sama dengan paragraph pertama. Lakukan langkah yang sama untuk paragraph ketiga. Kita juga dapat merubah secara keseluruhan dengan cara blok paragraph kedua dan ketiga.

Baca Juga Cara memperbaiki spasi pada word akibat copy paste di internet

Contoh 2
Buatlah Numbering (Nomor) Pada Paragraf Pertama seperti gambar dibawah ini:

Pertanyaannya :
Buatlah paragraph kedua dan ketiga seperti pada paragraph pertama, dimana paragraph pertama mempunyai nomor serta font dan spasi yang berbeda dengan paragraph kedua dan ketiga. Langkah-langkah adalah sebagai berikut:

Letakkan Kursor Pada Paragraf Pertama (pointer dapat ditempatkan dimana saja yang penting masih dalam paragraph pertama) Kemudian Pada Menu Home Clik Format Pointer setelah itu Blok paragraph kedua secara otomatis  paragraph kedua akan sama dengan paragraph pertama. Lakukan langkah yang sama untuk paragraph ketiga. Kita juga dapat merubah secara keseluruhan dengan cara blok paragraph kedua dan ketiga.

4 Responses to "Cara Mudah Dan Cepat Merapikan Tulisan Di Microsoft Word"

  1. Min, mau tanya dong
    kalo udah di atur font nya udah sama semua satu halaman, tapi di paragraf pertama itu beda bentuk tulisanya sama paragraf kedua
    paragraf 1 : ketik manual
    paragraf 2 : hasil copy
    itu gimana ya ngaturnya biar sama semua jadinya?
    terimakasih

    ReplyDelete